Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Terkoreksi Setelah GDP Mengecewakan

Senin, 12 Agustus 2013 8:32 WIB
Dibaca 258

Monexnews - Indeks Nikkei - Jepang nampak kian merosot di perdagangan awal pekan (Senin, 12/8) terutama akibat penguatan yen serta rilis data pertumbuhan ekonomi Jepang yang muncul menurun dari kuartal sebelumnya.

Kalangan investor langsung melakukan lepas posisi di pasar setelah pemerintah merilis angka pertumbuhan tahunan (GDP y/y) kuartal II menurun 2.6% di bawah ekspektasi 3.6%. Dan angka tesebut menurun signifikan dari angka kuartal pertama sebesar 4.1%.

Selain itu sentimen investor secara umum juga masih kecewa lanntaran kurs yen masih berkeliaran di area 96 terhadap dollar AS, bahkan sempat menguat hingga 95.92. Di sisi lain, investor juga nampak pesimis terhadap pelemahan yen selanjutnya pasca bank sentral Jepang (BOJ) yang kembali membiarkan kebijkan moneter unchangedpada hasil pertemuannya minggu lalu (8/8).

Para investor hingga kini masih terlihat mengabaikan hasil rapat tersebut, karena sebenarnya investor banyak menaruh harap bahwa pernyataan kebijakan bank sentral dapat menopang pasar dengan membicarakan masalah penguatan yen. Karena selama ini penguatan yen sudah membuat produk-produk yang bergantung pada ekspor Jepang kurang kompetitif di pasar global dan kerap kali melukai saham sektor manufaktur.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar