Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index Stock Index

Nikkei Terlihat Optimis

Rabu, 12 Februari 2014 7:25 WIB
Dibaca 337

Monexnews - Nikkei menguat di awal sesi Asia seiring merebaknya optimisme akan keberlanjutan momentum pertumbuhan ekonomi dunia setelah Fed's Yellen menegaskan bank sentral AS akan tetap menjalankan kebijakan moneter longgar demi menopang pemulihan ekonomi Paman Sam. Dalam acara dengar pendapat di depan Kongres AS, Fed's Yellen sinyalkan tidak akan banyak berubahnya kebijakan moneter seiring masih belum selesainya perbaikan kondisi pasar tenaga kerja AS. Sentimen juga cukup positif setelah Kongres AS menyetujui untuk menaikan batas utang AS demi menghindari ancaman default.

Meski demikian, Nikkei terlihat kesulitan melanjutkan momentum penguatan setelah data Jepang yang dirilis pagi ini sinyalkan masih rapuhnya momentum pemulihan ekonomi terbesar No.3 di dunia tersebut. Pesanan mesin inti turun 15,7% di bulan Desember; lebih buruk dari publikasi November yang meningkat 9,3%. Aktivitas industri Jepang juga berkurang 0,4% di akhir tahun 2013; lebih rendah dari publikasi sebelumnya yang naik 0,8%.

Dari sisi korporasi, saham Nissan Motor menguat 3% setelah melaporkan kinerja keuangan yang cemerlang dalam 3 tahun terakhir. Saham Sony naik 2% setelah harian Nikkei melaporkan perusahaan tengah berdiskusi dengan Apple untuk menambah supplai komponen kamera iPhone sebanyak 2x lipat. Nikkei futures menguat 0,95% dan kini diperdagangkan di level 14820.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar