Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Terlihat Waspada

Selasa, 30 September 2014 7:37 WIB
Dibaca 407

Monexnews - Nikkei melemah setelah serangkaian data Jepang yang baru dirilis sinyalkan masih rapuhnya momentum pemulihan ekonomi terbesar No.3 di dunia tersebut. Belanja rumah tangga dan produksi industri Jepang masing-masing turun sebanyak 4,7% dan 1,5% untuk bulan Agustus. Meski demikian, penjualan ritel naik 1,2% dan tingkat pengangguran turun ke level 3,5% di Agustus. Publikasi data yang mixed menunjukan perekonomian Jepang masih menghadapi tantangan. Nikkei futures turun 0,95% dan kini diperdagangkan di level 16155.

Meredanya pelemahan yen juga turut menggerogoti sentimen. USD/JPY menyentuh 109.31 di awal sesi Asia; terlihat kesulitan melanjutkan pelemahan setelah kemarin sempat menyentuh level 109.73. Pelemahan yen merupakan salah satu penopang rally bursa saham Jepang sehingga redanya pelemahan yen dapat berarti berkurangnya potensi rally lebih lanjut.

Investor juga terlihat waspada dengan resiko politik di kawasan dengan berlanjutnya aksi demonstrasi di Hong Kong dan Taiwan. Demonstran Hong Kong kini menyebar ke wilayah Admiralty, Causeway Bay, dan Mong Kok di Kowloon namun tidak terlihat pengawasan dari pihak kepolisian. Demonstran di Taiwan mengalami bentrok dengan pihak kepolisian setelah melakukan unjuk rasa untuk turut mendukung aksi demonstrasi di Hong Hong. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar