Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Nikkei Termotivasi Kinerja Fundamental

Senin, 2 September 2013 8:24 WIB
Dibaca 403

Monexnews - Mengawali perdagangan bulan September ini (Senin, 2/9), indeks Nikeki - Jepang terpantau rally berkat kalangan investor hari ini nampak optimis pasca rilis sederet data ekonomi sepanjang pekan lalu yang meneguhkan bahwa kondisi perekonomian kini tengah pulih.

Sedangkan sektor eksportir hari ini kembali tertopang oleh pelemahan yen yang sempat mencapai angka 98.61 terhadap dollar AS dan akhirnya stabil di kisaran 98.52. Indeks N225 kini terctat menguat +0.82% dan rally sebanyak  +111.89 poin di area kisaran 13500.27. Sedangkan indeks Nikkeifut juga terpantau menguat +1.12% dengan meraih +150 poin di area 13505.

Sepanjang pekan lalu, sederet data ekonomi Jepang yang di rilis hampir semuanya positif. Terutama angka inflasi konsumen Jepang yang mencatatkan kenaikkan terbaiknya sejak November 2008.

Di sektor industri dan manufaktur, angka produksi Jepang yang melonjak di bulan Juli turut memberikan gambaran adanya sebuah ekspansi sektoral yang signifikan. Output sektor industri tercatat mengalami kenaikkan sebesar 3.2% di banding sebelumnya 3.1% di bulan Juni. Sedangkan aktivitas manufaktur PMI sepanjang bulan Agustus turut melonjak ke level 52.2 dari sebelumnya 50.7, yang manandakan adanya sebuah gairah di kalangan pebisnis khususnya yang berorientasi ekspor.

Di lantai bursa tercatat saham Nintendo Co. meraih gain 1.8%, saham Isuzu Motors Ltd. menguat 1.3% dan Mitsubishi Electric Corp. rally 1.4%. Namun penguatan saham masih dalam suasana kehati-hatian atas kemungkinan aksi serangan militer AS di Suriah. Sementara, Kyodo News melaporkan bahwa Jepang tengah mengatur pertemuan dengan Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mengekspresikan dukungan nya terhadap langkah tersebut.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar