Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Nikkei Termotivasi Oleh Rekor Baru Dow Jones

Kamis, 1 Mei 2014 9:21 WIB
Dibaca 308

Monexnews -

Indeks Nikkei Jepang nampak dengan leluasa menguat di perdagangan hari Kamis (1/5) di tengah suasana libur di pasar Asia berkenaan hari libur buruh sedunia. 

Rally Nikkei terutama berkat termotivasi oleh bursa saham Amerika Serikat (AS) yang menguat semalam, bahkan indeks Dow Jones menembus rekor baru pada penutupan perdagangan hari Rabu (30/4). Penguatan indeks Dow Jones terjadi setelah Federal Reserve AS menyatakan akan terus melakukan pemotongan pembelian obligasi (tapering) lantaran pertumbuhan ekonomi nampak kian membaik.            

Di lantai bursa nampak saham kelas berat seperti Softbank dan Honda motor masing-masing menguat sekitar 1 persen. Dan para investor kini sedang menantikan laporan earnings dari Sumitomo dan Itocu yang akan rilis hari ini.

Pada sesi Rabu kemarin, bursa Jepang sedikit tertekan setelah Bank of Japan kembali tidak merubah kebijakannya di akhir pertemuannya, sehingga mengecewakan para investor yang sebelumnya memperkirakan bakal ada kejutan terhadap kebijakan pelonggaran moneter.

Indeks utama Nikkei (N225) tercatat menguat +0.44% atau merain gain sebesar +63.50 poin pada kisaran 14367.61. Sedangkan indeks Nikkei futures juga turut menguat hingga +0.95% atau +135 poin pada area 14375. Sepanajng bulan April lalu, Nikkei telah mencatatkan pelemahan sebesar 2.7%, sementara nilai tukar yen meraih penguatan sebesar 0.5%. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar