Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Tertekan Apresiasi Yen, Asia Dibuka Mixed

Jumat, 13 Februari 2015 8:04 WIB
Dibaca 498

Monexnews - Pasar saham Asia dibuka mixed pada hari perdagangan terakhir pekan ini seiring apresiasi Yen meredam risk appetite di Tokyo, sementara penutupan positif Wall Street mendongkrak sentimen di bursa lain. Saham AS berhasil ditutup positif pada hari Kamis menyusul berita tercapainya kesepakatan gencatan senjata antara Rusia dan Ukraina. Sentimen pasar AS juga terbantu oleh pergerakan harga minyak mentah, yang berhasil menghentikan penurunan 2 sesi beruntun, dengan pemotongan belanja industri dan pelemahan Dollar mendorong pembelian.

Bursa saham Jepang tergelincir 0,3% seiring Dollar-Yen kembali merosot ke area 118. Penguatan Yen telah mendatangkan tekanan pada saham-saham eksportir. Saham Toshiba anjlok 1,4% di awal sesi, dibuntuti olah saham Canon, Sony Corp. dan Toyota Motor yang turun antara 0,1% sampai 0,3%.

Di Korea Selatan, indeks KOSPI mengawali perdagangan hari Jumat dari teritori positif setelah mencatat level penutupan terendah dalam 2 pekan pada sesi sebelumnya. Saham-saham kelas berat terlihat memperoleh momentum positif, dengan Samsung Electronics dan Hyundai Motor masing-masing mengumpulkan 0,9% dan 1,2%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar