Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Tidak Terkesan Dengan Yen

Jumat, 16 Januari 2015 7:34 WIB
Dibaca 419

Monexnews -Nikkei terpuruk setelah berlanjutnya penguatan yen terus menggerogoti optimisme investor terhadap outlook pendapatan eksportir Jepang. USDJPY kini diperdagangkan di level 116.22 setelah di awal sesi Asia sempat meraih 115.88; level terkuat dalam 4 minggu terakhir. Pelemahan yen merupakan salah satu faktor penopang kinerja indeks sehingga penguatan nilai tukat mata uang Jepang turut memberikan sentimen negatif terhadap performa bursa saham Jepang. Eksportir Jepang seperti Sony, Nikon, Kyocera, dan Nissan Motor terpantau melemah lebih dari 3%.

Sektor energi dan industri terkait lainnya akan kembali mendapatkan perhatian setelah harga minyak gagal mempertahankan rebound dan kembali melemah mendekati level rendah 5-tahun pagi ini. Sementara itu, pagi ini Tokyo merilis data aktivitas industri tertier yang dapat memberikan harapan akan membaiknya perekonomian Jepang. Meski lebih rendah dari prediksi kenaikan 0,3%; aktivitas industri tertier Jepang naik 0,2% di November setelah turun 0,2% di bulan Oktober. 

Sentimen eksternal cukup negatif setelah buruknya musim laporan keuangan AS membuat investor khawatir dengan kondisi perekonomian dunia. Perbankan terkemuka dunia Bank of America dan Citigroup melaporkan penurunan pendapatan di kuartal keempat seiring berkurangnya pendapatan fixed-income trading. Retailer Best Buy memperingatkan pendapatan perusahaan akan terbebani oleh tekanan deflasi dan lemahnya permintaan untuk beberapa produk elektronik. Produsen chip komputer terbesar dunia Intel memprediksikan penjualan di kuartal pertama akan lebih rendah dari estimasi dan ini memicu kecemasan atas tajamnya penurunan industri komputer PC. Nikkei futures turun 1,87% dan kini diperdagangkan di level 16810. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar