Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Tutup Agustus di Level Terendah 2 Pekan

Jumat, 29 Agustus 2014 13:53 WIB
Dibaca 503

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup melemah di akhir perdagangan bulan Agustus, dan Nikkei kini berada di level terendah dalam dua pekan terakhir. Kembali meningkatnya tensi ketegangan antara Ukraina dan Rusia membebani sentimen investor, sementara serangkaian data-data ekonomi yang dirilis Jepang pada hari ini gagal menopang pergerakan Nikkei meski yen kembali melemah terhadap dollar. 

Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah memasuki wilayahnya yang dikatakan sebagai invasi langsung. AS dan Uni Eropa mengecam tindakan Rusia tersebut. Presiden AS, Barack Obama, mengatakan Rusia akan menanggung akibat dan konsekuensi yang lebih besar karena sengaja dan berulangkali melanggar kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina. Meski demikian Obama mengesampingkan langkah militer untuk mengatasi masalah tersebut.

Data ekonomi yang dirilis Jepang hari ini menujukkan inflasi inti year-on-year yang tidak menyertakan makanan segar dalam perhitungan stagnan sebesar 3,3% di bulan Juli, dari bulan Juni yang juga tumbuh 3,3%. Sementara inflasi berdasarkan perhitungan Bank of Japan yang tidak menyertakan dampak kenaikan pajak penjualan pada bulan April lalu masih sebesar 1,3%. Pproduksi industri naik 0,2% di bulan Juli dari bulan sebelumnya, namun dibawah estimasi kenaikan sebesar 1,0% oleh para ekonom. Belanja rumah tangga dilaporkan merosot 5,9% di bulan Juli dari periode yang sama tahun sebelumnya, lebih besar dari estimasi penurunan 2,7% oleh para ekonom, tingkat pengangguran naik menjadi 3,8% dari sebelumnya 3,7%, sementara penjualan ritel naik 0,5%.

Indeks utama Nikkei ditutup melemah 35,27 poin atau 0,23% menjadi 15424,59. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15415 dengan level tertinggi harian 15450 dan terendah 15350 (platform Monex trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar