Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Unggul di Sesi Asia Setelah Data CPI

Jumat, 25 April 2014 11:32 WIB
Dibaca 408

Monexnews -

Indeks Nikkei Jepang tampil unggul di sesi Asia pada perdagangan akhir pekan (25/4) berkat optimisme investor terhadap rilis data inflasi yang relatif baik sekaligus mencatatkan kenaikkan inflasi tercepatnya sejak tahun 1992 silam.

Lonjakan inflasi tersebut memberikan sinyal bahwa ini merupakan efek dari pemberlakuan kenaikan pajak penjualan per 1 April lalu. Dan kenaikan inflasi nasional yang semakin mendekati target BoJ sebesar 2%, juga kian meneguhkan pernyataan Gubernur BoJ, Haruhiko Kuroda kemarin yang menyatakan belum perlunya tambahan stimulus dalam waktu dekat.

Di lantai bursa Tokyo, kalangan investor kini terfokus pada laporan earnings yang akan bermunculan hari ini. Saham Honda tercatat rally hingga 1,3%, sedangkan saham Mazda merugi 0,9%. Dan kedua perusahaan tersebut sedianya akan merilis hasil kuartal pertama pada hari Jumat ini.

Selain itu, operator telepon selular NTT DoCoMo juga ikut menguat 0,5% di tengah kabar bahwa pihaknya akan menarik 26% sahamnya dari Tata Teleservices India, sehingga hal itu mengakhiri semua kesulitan operasional perusahaan yang terjadi di India.

Hingga sesi siang indeks Nikkei (N225) tercatat rally +0.11% atau menguat +15.88 poin pada kisaran 14420.87. Namun indeks Nikkei-fut justru melemah (-0.24%) atau terkikis (-35) poin pad area 14415. (dar) 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar