Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Nikkei Waspadai Isu Reduksi Stimulus the Fed

Kamis, 5 September 2013 11:35 WIB
Dibaca 427

Monexnews - Di tengah rally bursa Asia, indeks Nikkei – Jepang justru tertekan bahkan sempat mengalami koreksi di perdagangan hari Kamis (5/9) lantaran tingginya kewaspadaan para investor di bursa terhadap rencana pengurangan program stimulus Federal Reserve (the Fed) menyusul laporan Beige Book semalam.

Menurut Beige Book dari the Fed yang di rilis semalam, di jelaskan bahwa ekonomi AS tumbuh pada laju "lunak sampai sedang" antara bulan Juli s/d Agustus. Dan laporan tesebut langsung memperkuat argumen bahwa bank sentral AS akan mulai segera menarik program pembelian aset tersebut.

Namun kalangan pelaku pasar nampak sedikit termotivasi setelah bank sentral Jepang merilis hasil rapatnya selama dua hari pada siang ini. Hasil pertemuan Bank of Japan memutuskan bahwa pihaknya tetap mempertahankan kebijakan moneternya (unchanged) dengan suku bunga tetap di kisaran rendah. Bank sentral juga terus melanjutkan program pembelian aset sebagai tujuan untuk mencapai target inflasi sebesar 2%.

Sektor eksportir di lantai bursa juga nampak optimis berkat pelemahan yen hari ini yang sempat mencapai 99.82 terhadap dollar AS. Tercatat saham Honda Motor Co. rally 2%, saham Toyota Motor Corp. menguat 0.5% dan Nissan Motor Co. melejit sekitar 1.9%. Indeks utama Nikkei (N225) terpantau menguat 0.19% atau +26.95 pada kisaran 14080.82. Sedangkan indeks Nikkei fut juga nampak menguat 0.14%  atau +20 poin pada area 14100.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar