Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Nikkei Yakin Dengan Perekonomian Jepang

Senin, 1 Desember 2014 8:12 WIB
Dibaca 446

Monexnews - Nikkei menguat setelah meningkatnya belanja modal Jepang dan berlanjutnya pelemahan yen membuat investor lebih yakin akan segera pulihanya perekonomian negeri Sakura tersebut. Belanja modal perusahaan Jepang meningkat 5,5% di kuartal ketiga 2014; lebih tinggi dari prediksi kenaikan 2,1% dan publikasi kuartal kedua yang naik 3,0%. Kenaikan belanja modal dapat menjadi sinyal akan meningkatnya investasi perusahaan sehingga diharapkan dapat turut membantu pemulihan ekonomi yang telah jatuh ke dalam resesi di kuartal kedua.

Berlanjutnya pelemahan yen juga membuat investor optimis dengan outlook ekspor Jepang. USDJPY kembali mencetak rekor terlemah 7 tahun 118.97 di awal sesi Asia dan jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Ekspor juga merupakan salah satu mesin utama penggerak ekonomi Jepang sehingga jika kinerja ekspor membaik maka ini dapat turut mengeluarkan Jepang dari jurang resesi.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi setelah data manufaktur Cina yang dirilis pagi ini menegaskan ancaman perlambatan ekonomi salah satu mitra dagang utama Jepang tersebut. Indeks manufaktur Cina mencapai level 50.3 untuk bulan November; lebih rendah dari prediksi 50.6 dan publikasi sebelumnya 50.8. Nikkei futures menguat 1,06% dan kini diperdagangkan di level 17625.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar