Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Nissan Motori Jatuhnya Saham Otomotif Nikkei

Selasa, 5 November 2013 8:38 WIB
Dibaca 232

Monexnews - Rally indeks Nikkei-Jepang terlihat tumpul dan sempat terkoreksi akibat terbebani oleh saham sektor otomotif-kendaraan yang berjatuhan di lantai bursa Tokyo pada perdagangan hari Selasa (5/11)

Koreksi di sektor otomotif dimotori oleh anjloknya saham Nissan Motor Co yang jatuh hingga 12% setelah perusahaan itu pada akhir pekan lalu memangkas proyeksi laba tahunan-nya hingga sebesar 15% dan akan merombak manajemen secara keseluruhan. Pihaknya menuturkan bahwa Nissan telah menunjukkan performa yang menurun di pasar negara berkembang sehingga hal itu menjadi alasan untuk menurunkan prospek-outlook.

Anjloknya Nissan memicu saham di sektor ini turut berjatuhan. Tercatat saham Mitsubishi Motors Corp anjlok hingga 3,5%, Isuzu Motors Ltd kehilangan gain 1% dan saham Suzuki Motor Corp melemah 0,5%. Bahkan sektor tersebut nampak tidak terpengaruh meskipun yen hari ini melemah terhadap greenback. Bagaimanapun juga, sektor ini seperti Nissan, Honda dan Toyota Motor Corp. masing-masing mencatatkan lonjakan produksi ke negara China sepanjang bulan September. Saham Honda Motor Co sendiri masih nampak menguat 0,1%.

Indeks utama Nikkei (N225) tercatat melemah (-0.01%) atau merosot sebanyak -1.22 poin pada level 14200.35. Sedangkan indeks Nikkei-fut juga ikut melemah (-0.53%) atau -75 poin menuju area 14210.(dar)  

.

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar