Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

No Deal Yunani Koreksi Nikkei

Kamis, 25 Juni 2015 7:42 WIB
Dibaca 842

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang harus menunda meneyentuh area 21.000 dan berbalik turun dari level tertinggi 18 tahun pada hari ini setelah gagalnya tercapai kesepakatan antara Yunani dan krediturnya pada pertemuan Eurogroup Rabu kemarin. Para kreditur Yunani menolak proposal reformasi terbaru Yunani dan memberikan proposal yang baru yang dikritik oleh pemerintah Athena. Diskusi kedua belah pihak akan dilanjutkan kembali pada hari ini.

Selain itu PM Yunani, Alexis Tsipras, juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden ECB, Mario Draghi, Managing DIrector IMF, Christine Lagarde, dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker sebagai upaya untuk menjembatani perbedaan yang terjadi.

Nikkei sebelumnya di awal pekan ini terus menguat dan menyentuh level tertinggi sejak tahun 1996 akibat optimisme akan terhindarnya Yunani dari default di akhir bulan ini. Namun ditolaknya proposal Yunani kembali menimbulkan kecemasan di pasar. 

Indeks utama Nikkei melemah 0,42% menjadi 20781,32. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 20780 pada pukul 07.40 WIB, dengan rentang perdagangan antara 20735 - 20800 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar