Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Non Farm Payrolls Kurang Mengesankan, Wall St Pangkas Penguatan

Kamis, 2 Juli 2015 22:12 WIB
Dibaca 2244

Monexnews - Saham-saham AS mengurangi penguatan di awal sesi perdagangan hari Kamis, seiring investor mencerna data ketenagakerjaan yang kurang mengesankan dan memantau perkembangan di Yunani menjelang referendum akhir pekan nanti. 

Non Farm Payrolls AS menunjukkan pertumbuhan 223.000 pekerjaan baru di bulan Juni, dengan tingkat pengangguran turun menjadi 5,3%. Namun penurunan tingkat pengangguran lebih disebabkan oleh kemerosotan tajam dalam partisipasi angkatan kerja, yang menyentuh level terendah sejak Oktober 1977. Laju pertumbuhan upah juga flat, sementara klaim awal pengangguran di laporkan naik menjadi 281.000.

Laporan ketenagakerjaan AS bulan Juni dirilis sehari lebih awal dibandingkan biasanya dikarenakan pasar AS akan diliburkan pada hari Jumat untuk memperingati Independence Day.

Masalah Yunani juga masih menjadi perhatian pelaku pasar, seiring ditundanya pembicaraan antara Yunani dan kreditur internasional sampai setelah referendum hari Minggu mendatang. Sedangkan para petinggi European Central Bank dikabarkan berencana untuk me-review fasilitas dana darurat yang disediakan untuk perbankan Yunani pada hari Senin.

Dow Jones Industrial Average masih bertahan di zona hijau, dengan hanya mencatat gain 0,05%. Sementara S&P500 dan Nasdaq Composite berbalik negatif, dengan masing-masing kehilangan 0,1% dan 0,3%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar