Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Optimis Dengan Jackson Hole, Pasar Eropa Hijau di Awal Pekan

Senin, 18 Agustus 2014 20:24 WIB
Dibaca 572

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat tajam pada awal pekan ini, seiring investor menantikan pidato Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen dalam pertemuan para gubernur bank sentral di Jackson Hole akhir pekan nanti.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 1,35% dan 1,2%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terapresiasi sekitar 0,7% sejauh ini.

Investor akan berupaya mencari petunjuk lebih lanjut tentang arah kebijakan moneter bank sentral AS untuk sepanjang sisa tahun ini. Dalam simposium tahunan di Jackson Hole, Yellen diperkirakan akan mengangkat topik seputar pengangguran dan pertumbuhan upah. Pelaku pasar juga menantikan pandangan terbaru Presiden European Central Bank Mario Draghi, terutama setelah rilis serangkaian data zona Euro yang buruk pada pekan lalu.

Saham global berakhir mixed minggu lalu, dengan volume perdagangan di bawah rata-rata, menyusul pemberitaan mengenai pecahnya konflik baru antara Rusia dan Ukraina. Kiev pada hari Minggu kemarin mengklaim jika tentaranya telah berhasil memasuki kota Lugansk di wilayah timur negara, sebagai upaya menaklukkan gerakan separatis pro-Rusia. Sementara Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari Senin mengunjungi Latvia untuk membicarakan krisis Ukraina dengan PM Laimdota Straujuma. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar