Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme China Kembali Lesatkan Pasar Asia

Selasa, 29 Juli 2014 16:20 WIB
Dibaca 348

Monexnews -

Bursa Asia melanjutkan rally di perdagangan hari Selasa (29/7) terutama berkat fase pertumbuhan ekonomi di negara terbesar ke-2 dunia akhirnya berangsur mulai stabil.

Optimisme investor meningkat terhadap pasar China dalam beberapa sesi terakhir terkait membaiknya data ekonomi seperti aktivitas manufaktur HSBC bulan Juli yang apik serta data industrial profits China kuartal-1 yang naik di angka terkuatnya.

Sementara kewaspadaan ikut membayangi lantaran sederet laporan ekonomi AS masih akan muncul sepanjang pekan ini. Di Jepang, bursa Tokyo mencatat level penutupan tinggi baru dalam 6 bulan terakhir berkat pelemahan yen serta earning yang bagus dari blue-chips seperti Nissan Motor.

Hal itu meneguhkan bahwa sejumlah sektor tertentu masih tahan terhadap dampak dari kenaikkan pajak penjualan yang dicanangkan April silam. Indeks utama Nikkei (N225) berakhir ditutup naik 0.57%, sekaligus mencatat level penutupan tertinggi sejak Januari silam.

Sedangkan Indeks Kospi juga turut menguat ke level tertinggi sejak Oktober lalu dalam 2 sesi beruntun seiring hari ini investor mengabaikan data current account surplus yang menurun di bulan Juni. Indeks utama KOSPI akhirnya di tutup menguat 0.64%.

Sementara pasar utama Hong Kong berakhir naik 0.87% ke level terkuatnya lebih dari 3½ tahun berkat optimisme bahwa ekonomi China telah bermanuver serta terkait para investor bertaruh pada kebijakan pertumbuhan yang lebih bersahabat dari Beijing.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar