Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Data China Perkuat Hang Seng

Kamis, 8 Agustus 2013 14:30 WIB
Dibaca 276

Monexnews - Memasuki sesi II di perdagangan hari Kamis (8/8), indeks bursa Hong Kong - Hang Seng kian bertambah kuat berkat bargain hunting (aksi beli saham murah) di sektor perbankan dan properti setelah data perdagangan China yang rilis hari ini menunjukkan peningkatan signifikan.

Sentimen investor bertambah optimis setelah data perdagangan China yang di rilis hari ini menunjukkan tingkat ekspor China melonjak 5.1% di bulan Juli dari sebelumnya -3.1% di bulan Juni. Dan berhasil mematahkan prediksi para analis sebesar 3%. Sedangkan angka impor bulan Juli melesat hingga 10.9% dari bulan sebelumnya di level -0.7%. Padahal pemerintah sebelumnya memprediksi akan naik sebanyak 2.1%.

Data tersebut cukup mengejutkan karena di bulan sebelumnya (Juni) terjadi kontraksi, sehingga sentimen positif kian mengakar yang sebelumnya telah diciptakan oleh data Indeks Pembelian Manajer pemerintah (PMI). Di lantai bursa Hong Kong nampak saham China Resources Land Ltd. menguat 1.6%, saham Cheung Kong Holdings Ltd. dan Bank of China Ltd. masing-masing rally sekitar 1%. Selain itu, produsen otomotif SAIC Motor Corp. juga turut rally 1.6%, dan saham Jiangxi Copper Co. melonjak hingga 1.8%.

Indeks utama (HSI) tercatat sempat menguat 0.9% ke area 21,778.38 dan indeks Hang Seng futures juga terpantau menguat +0.39% dan meraih untung sebanyak +85 poin pada area 21626.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar