Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Data Domestik & Nasdaq Lesatkan KOSPI

Selasa, 19 Agustus 2014 10:23 WIB
Dibaca 336

Monexnews -

Indeks Kospi - Korea Selatan bangkit dari keterpurukan di hari Senin kemarin berkat merebaknya optimisme pasar setelah indeks Nasdaq AS melejit ke kisaran tinggi dalam 14-tahun terakhir seiring ketakutan investor terhadap eskalasi geopolitik berangsur menurun.

Di lantai bursa nampak saham Samsung Electronics menyeret sektor teknologi dan elektronik untuk memimpin rally bursa Seoul berkat mendapat sinyal bahwa saham-saham teknologi AS akan terus melaju hingga ke level tertinggi sejak tahun 2000 silam.  

Tercatat saham Samsung Electronics dan saham kelas berat KIA Motors masing-masing rally lebih dari 1 persen. Sedangkan saham SK Telecom melejit hingga 3 persen.

Selain itu, kalangan investor juga mendapat topangan dari rilis data domestik inflasi harga produsen yang meningkat dari bulan sebelumnya. Data PPI growth y/y tercatat naik 0.2% di bulan Juli dari sebelumnya 0.1%. Sedangkan PPI growth m/m juga naik 0.1% dari sebelumnya 0% atau unchanged.

Rilis data tersebut menyiratkan bahwa produktivitas sektor industri terutama berorientasi eksport di negeri gingseng terbilang masih kokoh meski diterpa masalah penguatan nilai tukar won.

Sementara indeks utama KOSPI (KS11) tercatat rebound +0.93% dan meraih gain hingga +19.08 poin pada kisaran 2072.21.  (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar