Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Optimisme Deal Yunani Dongkrak Kinerja Bursa Wall Street

Rabu, 11 Februari 2015 0:15 WIB
Dibaca 389

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka menguat tajam searah dengan penguatan saham regional Eropa dan Asia menjelang hasil negosiasi kesepakatan Yunani dengan kreditur internasional. Pemerintahan baru Yunani yang terpilih masih menjanjikan rakyatnya untuk mengakhiri langkah reduksi hutang yang dikehendaki oleh para kreditur. Namun tetap saja, para investor optimis kesepakatan bailout baru dapat diraih, sehingga Yunani tidak akan dikeluarkan dari zona Euro.

Secara terpisah, suntikan likuiditas China pada sistem keuangannya untuk 7 minggu berturut-turut berhasil memulihkan bursa saham Asia. Likuiditas ekstra yang disediakan oleh pemerintah China untuk mendongkrak laju pertumbuhan berhasil menjaga sentimen positif. Data yang dirilis Selasa kemarin menunjukkan tekanan inflasi China yang rendah, indeks CPI hanya tumbuh 0.8% YoY, terendah sejak November 2009.

Dari sisi ekonomi, data persediaan barang grosir yang lemah mengindikasikan estimasi pertumbuhan Q4 yang lebih rendah, bersamaan dengan data pekan lalu yang menunjukkan kejatuhan inventaris manufaktur 0.3% selama bulan Desember dapat diekspektasikan pertumbuhan GDP tidak sebesar yang diperkirakan semula.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.28% di level 17,730, sementara S&P500 futs naik 0.44% ke level 2,051.50 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.88% diperdagangkan di level 4,251.50.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar