Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Domestik Picu Kospi Berakhir Positif

Rabu, 22 Januari 2014 13:33 WIB
Dibaca 277

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan berakhir di tutup menguat pada perdagangan hari Rabu (22/01) lantaran terbawa suasana bursa Asia yang positif serta optimisme yang berkembang di pasar domestik.

Optimisme kalangan investor merebak setelah pemerintah mengumumkan rencana kerja untuk tiga tahun ke depan yang berfokus pada inovasi ekonomi dan bertujuan untuk merangkul investor asing.

Sentimen juga meningkat setelah salah seorang pejabat kementerian memproyeksikan, tingkat investasi asing terhadap obligasi dalam negeri kemungkinan akan naik untuk kali pertama dalam enam bulan hingga akhir Januari.

Sentimen pasar juga masih kokoh setelah kemarin salah seorang pejabat kementerian memproyeksikan, tingkat investasi asing terhadap obligasi dalam negeri kemungkinan akan naik untuk kali pertama dalam enam bulan hingga akhir Januari.

Di lantai bursa nampak saham kelas berat Samsung Electronics dan Posco masing-masing mencatatkan penurunan sebesar 0,5%. Sementara indeks utama Kospi (KS11) berakhir di tutup menguat +0.33% dan mencatat perolehan +6.53 poin pada level 1970.42. Sedangkan indeks Kospi-fut melemah (-0.1%) dan terkikis (-0.25) poin pada level 257.65. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar