Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Earnings Menopang Bursa Hong Kong

Selasa, 17 Maret 2015 9:59 WIB
Dibaca 362

Monexnews - Bursa Hong Kong mencatat kenaikan tipis di awal sesi perdagangan hari Selasa, di tengah meningkatnya kewaspadaan investor menjelang pengumuman beberapa earnings perusahaan blue-chips pada pekan ini.

Indeks Hang melanjutkan kenaikan untuk hari ke-3 berturut-turut, dengan beranjak 0,15% lebih tinggi, terbantu oleh penguatan 0,6% saham Tencent Holdings Ltd. yang dijadwalkan merilis earnings mereka pada hari Rabu. Perusahaan asuransi besar Ping An Insurance Group Co. dan raksasa telekomunikasi China Mobile Ltd. naik masing-masing 0,5% dan 0,4%, sebelum ke-2 perusahaan melaporkan pendapatan tahunan pada hari Kamis.

Di sektor lain, China Railway Construction Corp. melonjak 4,8% dan China Railway Group Ltd. terapresiasi 4,3% pasca media pemerintah memberitakan jika pemerintah pusat tengah mempertimbangkan kemungkinan merger ke-2 perusahaan guna menghindari kompetisi yang tidak sehat dan mendongkrak kekuatan pasar mereka. Sedangkan saham produsen listrik Huaneng Power International Inc. melesat 6,4%, setelah data resmi menunjukkan penggunaan listrik di China meningkat pada kecepatan tahunan 2,5% dalam 2 bulan pertama tahun 2015.

Sementara kinerja negatif harus diperlihatkan raksasa energi milik pemerintah, PetroChina Co., yang merosot sekitar 1%, menyusul berlanjutnya penurunan harga minyak mentah dunia dan pemberitaan mengenai investigasi terhadap general manager perusahaan induknya. Penurunan juga dialami saham produsen tas koper Samsonite International SA, yang kehilangan 1,6% pasca melaporkan pertumbuhan laba tahun 2014 yang kurang dari 6%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar