Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Earnings Menopang Bursa Jepang di Awal Sesi

Jumat, 30 Januari 2015 8:11 WIB
Dibaca 515

Monexnews - Bursa saham Jepang melesat lebih dari 1% di awal sesi perdagangan terakhir pekan ini, seiring Dollar/Yen kembali menguat di atas level 118. Sentimen pasar nampaknya juga terbantu oleh beberapa laporan earnings perusahaan yang mengesankan.

Pelaku pasar cenderung mengabaikan data ekonomi Jepang yang dirilis beberapa saat lalu, dimana laju inflasi dilaporkan menurun untuk bulan ke-5 berturut-turut pada bulan Desember. Yang seharusnya menambah keraguan tentang pencapaian target inflasi 2% yang dicanangkan Bank of Japan. Data lain menunjukkan tingkat pengangguran di Jepang turun ke level terendah dalam lebih dari 15-tahun pada bulan lalu menjadi 3,4%.

Saham Toshiba terpantau melonjak hampir 5% pasca melaporkan kenaikan tajam laba bersih kuartal ke-3. Saham broker raksasa Nomura juga diperdagangkan 3,7% lebih tinggi, setelah mengejutkan investor dengan melaporkan lonjakan 45% dalam laba kuartal ke-4 menjadi ¥70 milyar. Angka itu merupakan yang tertinggi dalam hampir 2-tahun.

Beberapa perusahaan seperti Honda, Sumitomo, Japan Airlines dan All Nippon Airways, juga dijadwalkan untuk melaporkan earnings kuartalan. Sementara sektor otomotif sejauh ini terpantau bergerak flat, seiring analis memperkirakan produsen-produsen mobil akan membukukan laba 17% lebih rendah dibandingkan setahun sebelumnya dalam 3 bulan terakhir tahun 2014. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar