Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Ekonomi AS Hijaukan Pasar Asia

Rabu, 28 Mei 2014 16:32 WIB
Dibaca 500

Monexnews -

Mayoritas pasar Asia menguat di perdagangan hari Rabu (28/5) berkat termotivasi oleh indeks S&P500 yang mencatat rekor tinggi serta terinpirasi oleh prospek stimulus moneter di Eropa.

Bursa Jepang melanjutkan rally hingga sesi ke-6 beruntun terkait merebaknya optimisme pasar setelah rilis sederet data AS yang apik semalam. Namun rally Nikkei akhirnya terbatas akibat aksi ambil untung oleh sebagian investor setelah indeks mencapai harga penutupan tertinggi dalam 7 pekan terakhir. Dan Nikkei berakhir naik +0.24%.

Bursa Seoul juga turut menguat terkait bagusnya sejumlah indikator ekonomi A.S serta naiknya minat berisiko di kalangan investror setelah muncul ekspektasi bahwa Bank Sentral Eropa (ECB) akan melonggarkan kebijakan moneter guna menopang pemulihan ekonomi. Indeks KOSPI juga berakhir di tutup naik +0.97%.

Sementara kuatnya gain yang diraih pada sektor finansial membuat bursa Hong Kong rally sepanjang sesi perdagangan. Indeks juga terseret oleh penguatan pasar Asia lainnya berkat data ekonomi AS yang apik telah mengangkat sentimen pasar di Asia. Hingga sesi perdagangan berakhir, indeks Hang Seng tercatat naik +0.59%.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar