Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Ekonomi China Lesatkan Pasar Asia

Senin, 28 Juli 2014 15:51 WIB
Dibaca 420

Monexnews -

Mayoritas pasar Asia menguat di perdagangan hari Senin (28/7) terutama berkat terseret oleh rally pasar China terkait optimisme pasar terhadap kondisi kesehatan di negeri terbesar ke-2 dunia tersebut menyusul data pendapatan dari kalangan industri China yang apik.

Indeks Nikkei mencatat level penutupan tinggi dalam 6 bulan terakhir berkat harapan akan membaiknya pendapatan korporasi domestik, bahkan pasar nampak mengabaikan anjloknya Wall Street di akhir pekan lalu. Indeks Nikkei sukses meraih gain 0.46%, penutupan tertinggi sejak 23 Januari.

Sementara bursa Korea Selatan melejit ke level tertingginya sejak Desember lalu seiring investor mencerna sejumlah laporan earnings kuartal II dan menantikan sederet data ekonomi yang sedianya akan rilis pekan ini. Indeks utama KOSPI berakhir dengan menguat 0.74%.

Indeks Hang Seng juga ikut melonjak berkat terseret pasar China yang melesat lebih dari 2% ke level tertinggi sejak Desember setelah data China industrial profits tumbuh pada laju terkuatnya di semester pertama dibandingkan tahun 2013 lalu dengan mencatat lonjakan 18% di Juni. Indeks Hang Seng akhirnya ditutup naik 0.88%.  

 

 

(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar