Selasa, 19 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Ekonomi Giring Bursa Asia Menguat

Rabu, 2 Juli 2014 17:51 WIB
Dibaca 318

Monexnews -

Pasar ekuti Asia mengakhiri perdagangan hari Rabu (02/07) dengan menguat terkait data ekonomi global yang apik memicu minat berisiko dari investor serta terbantu oleh Wall Street yang mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Di Jepang, bursa Tokyo menguat ke level tertinggi dalam sepekan berkat tebantu oleh kuatnya aktivitas manufaktur di Amerika Serikat yang merupakan pasar eksport terbesar Jepang. Indeks Nikkei berakhir naik +0.29%, penutupan tertinggi sejak 24 Juni.

Sedangkan bursa Korea Selatan menguat ke level tertinggi dalam 5 pekan di tengah penguatan nilai kurs won ke level tinggi dalam 6 tahun terakhir terhadap USD berkat tingginya minat beli pihak asing. Indeks bursa ini juga terseret naik oleh penguatan Wall Street, sehingga indeks KOSPI berakhir rally +0.81%, sekaligus mencatat level terkuatnya sejak 28 Mei lalu.

Sementara bursa Hong Kong juga turut menguat ke level tertinggi hampir dalam 7 bulan terakhir berkat terangkat oleh data-data China dan AS yang apik serta berkat rally saham-saham berbasis properti. Indeks utama Hang Seng akhirnya ditutup dengan rebound sebesar +1.55%.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar