Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Italia Menopang Sentimen Bursa Eropa

Senin, 22 April 2013 17:46 WIB
Dibaca 510

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada awal pekan ini menyusul meredanya kekhawatiran atas kebuntuan politik di Italia setelah Giorgio Napolitano setuju untuk menjabat kembali sebagai Presiden.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,8% dan 0,6%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang mampu beranjak sekitar 0,7% lebih tinggi dalam 2 jam pertama perdagangan.

Yield obligasi Italia merosot pada hari Senin setelah akhir pekan lalu Presiden Giorgio Napolitano kembali terpilih untuk masa jabatan yang ke-2. Hasil tersebut memupuk harapan bahwa Napolitano akan mampu mengakhiri kebuntuan politik yang telah menghalangi Italia untuk membentuk pemerintahan koalisi sejak pemilu Februari silam

Sentimen pasar Eropa juga terbantu oleh optimisme bahwa zona Euro akan segera siap untuk menanggalkan kebijakan penghematan dan menjalankan kebijakan yang lebih pro pertumbuhan. Hal tersebut tidak lepas dari komentar Menteri Keuangan Spanyol, Luis de Guindos, yang mengatakan jika negaranya akan mencari cara untuk menyeimbangkan pertumbuhan, penghematan dan pemangkasan defisit dalam rencana anggaran yang akan diumumkan pekan ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar