Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Lesatkan Shanghai Pasca Service PMI

Senin, 5 Agustus 2013 13:22 WIB
Dibaca 337

Monexnews - Saham-saham di bursa China daratan terpantau rally di awal pekan (Senin, 5/8) sehingga memicu indeks utama Shanghai diperdagangkan di atas kisaran benchmark 2000 berkat merebaknya optimisme bahwa perekonomian China kemungkinan bisa rebound.

Data pemerintah yang di rilis pada akhir pekan lalu menunjukkan aktivitas sektor jasa (service) negeri China mengalami peningkatan. Data non manufaktur PMI bulan Juli menunjukkan kenaikkan ke level 54.1 dari catatan sebelumnya 53.9 di bulan Juni. Dimana catatan indeks di atas level 50 mengartikan aktivitas sektor masih ekspansi.

Sedangkan data yang rilis tadi pagi dan dikeluarkan oleh lembaga HSBC menunjukkan indeks aktivitas bisnis jasa bulan Juli di negeri China mengalami kenaikkan di level 51.3 untuk di bulan ke dua beruntun (sama dengan Juni).  

Di lantai bursa nampak sektor shipbuilders mengalami rebound seperti saham China State Shipyard dan Guangzhou Shipyard yang melesat masing-masing sekitar 8% setelah pemerintah mengatakan bahwa sektor tersebut bisa mengalami fase konsolidasi, dimana hasilnya kemungkinan bakal menguntungkan perusahaan besar dengan mengorbankan perusahaan yang lebih kecil.

Sedangkan sektor produsen susu seperti Biostime dan China Modern Dairy juga rally masing-masing 8 dan 6 persen, menyusul berita bahwa China telah menghentikan impor susu bubuk dari Australia dan Selandia Baru. Sementara indeks utama Shanghai Komposit - China tercatat rally 0.55% atau meraih gain hingga +10.50 poin pada kisaran 2039.92.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar