Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Pemulihan AS, Topang Kospi

Jumat, 21 Maret 2014 13:01 WIB
Dibaca 525

Monexnews -

Beberapa saat menjelang penutupan, indeks Kospi – Korea Selatan terpantau menguat berkat suasana optimisme pasar Asia setelah Wall Street berakhir rally terkait data-data ekonomi AS yang positif.

Salah satu data yang rilis apik dari Amerika adalah data indeks bisnis Fed Philadelphia. Indeks yang mengkalkulasi aktivitas bisnis secara umum meliputi sektor pabrik regional, diluar perkiraan melonjak menjadi +9,0 di bulan Maret dari bulan sebelumnya di angka (-6,3). Membaiknya data tersebut membuat sebagian investor cukup optimis dengan proses pemulihan di Amerika sehingga memicu kalangan eksportir yakin dengan pangsa pasar mereka.

Di lantai bursa Seoul nampak saham blue-chips unggul memimpin rally perdagangan. Tercatat saham Hyundai Motor rally 1,5%. Sedangkan saham LG Electronics, LG Display dan KIA Motors masing-masing naik antara 1 s/d 2 persen. Kalangan investor di bursa Seoul juga nampak optimis setelah muncul kabar bahwa otoritas Beijing akan menggelontorkan stimulus baru demi meningkatkan pertumbuhan.

Indeks utama Kospi (KS11) tercatat menguat +0.77% atau bertambah +14.86 poin pada kisaran 1934.38. Sementara indeks Kospi-fut juga rally +0.86% atau +2.15 poin pada kisaran 251.80. (dar)  

    

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar