Selasa, 27 Juni 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Pemulihan Lesatkan Bursa Shanghai

Senin, 26 Agustus 2013 10:54 WIB
Dibaca 393

Monexnews - Indeks utama China – Shanghai rally di awal pekan dan mampu menyeberang melintasi level penting 2,080 setelah pihak biro statistik nasional menjelaskan bahwa ekonomi menunjukkan sinyal jelas atas stabilnya ekonomi dan berada di dalam tren untuk mencapai target pertumbuhan pemerintah sebesar 7.5%.

Perhatian pasar juga tertuju pada sederet laporan pendapatan perusahaan. Di lantai bursa, saham China Construction Bank, bank terbesar ke dua di negeri itu, naik 1 persen setelah membukukan kenaikan laba bersih 9,7% di kuartal II pada hari Minggu, sedikit mematahkan ekspektasi. Bank lainnya ikut naik setelah kabar tersebut, dengan saham ICBC dan Bank of China rally masing-masing 1 persen.

Namun saham penghasil minyak terbesar di Asia, Sinopec, anjlok 0,7% meskipun telah melaporkan peningkatan laba bersih hingga 24 persen pada semester pertama. Indeks utama Shanghai tercatat melonjak +1.41% dan meraup untung +29.03 poin pada kisaran 2086.49.

Secara umum rally indeks Shanghai juga karena terseret naik sejumlah indeks utama regional setelah sejumlah data manufaktur dari zona euro, Jerman dan Amerika Serikat (AS) termasuk negeri China mengalami kenaikkan dari periode sebelumnya. Sehingga sentimen positif tersebut mampu meredam dan menandingi kekhawatiran pasar terhadap reduksi stimulus moneter AS.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar