Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Optimisme Stimulus ECB Topang Bursa Saham Eropa

Selasa, 27 Mei 2014 18:34 WIB
Dibaca 464

Monexnews -

Bursa saham Eropa terkerek naik di hari Selasa mendekati level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir seiring respon positif para investor pada hasil pemilu parlemen Eropa di Jerman maupun Italia.

Katalis positif lainnya turut terpicu oleh hasil pemilu Presiden Ukrania, Poroschenko yang diterima dengan baik oleh Russia, sehingga diharapkan dapat meredakan ketegangan antara Russia dan negara barat.

Sementara di Inggris laporan BBA mortgage meleset dibawah estimasi mengkonfirmasi trend pelambatan terhadap laju permintaan rumah di Inggris. Pelemahan permintaan sektor perumahan ini juga menyediakan ruang bagi BoE untuk menunda normalisasi suku bunganya.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada komentar Presiden ECB, Mario Draghi yang akan berbicara untuk hari kedua di forum ECB. Komentar Draghi sebelumnya berhasil memacu optimisme kucuran stimulus yang menambah suntikan likuiditas di pasar keuangan. Selanjutnya para pelaku pasar akan mencari petunjuk apakah ECB juga akan melakukan pembelian aset lainnya disamping memangkas suku bunga untuk memperlancar arus pinjaman sektor perbankan ke perekonomian kawasan Eropa.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.57% di level 6,836.5, sementara DAX Jerman naik 0.35% ke level 9,932.0 dan CAC Prancis terkerek naik 0.13% diperdagangkan di level 4,509.5 sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar