Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Optimisme Voting Italia Menopang Sentimen Pasar Eropa

Kamis, 18 April 2013 15:58 WIB
Dibaca 608

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa bergerak menguat pada awal perdagangan hari Kamis, seiring munculnya harapan akan cairnya kebuntuan politik di Italia.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger kokoh di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,55% dan 0,9%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang mampu beranjak sekitar 0,35% lebih tinggi.

Proses pemungutan suara akan berlangsung di parlemen Italia pada hari Kamis untuk mencari pengganti Presiden Giorgio Napolitano, yang masa jabatannya akan berakhir pada 15 Mei mendatang. Napolitano sendiri sejauh ini hanya mampu membuat sedikit kemajuan dalam memecahkan kebuntuan politik pasca hasil pemilu yang tidak meyakinkan pada Februari silam. Dan calon Presiden selanjutnya akan mewarisi kebuntuan politik di negara itu. Mayoritas analis memperkirakan Italia akan kembali menggelar pemilu ulang dalam waktu kurang dari setahun jika kebuntuan politik tidak kunjung terselesaikan.

Di tempat lain, bank sentral Jerman bersama Bundestag pada hari Kamis juga dijadwalkan untuk melakukan voting terkait ratifikasi bantuan keuangan untuk Cyprus.

Sementara pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur bank sentral negara-negara G20 yang berlangsung di Washington pada hari ini diperkirakan akan mempertegas janji, yang dilontarkan pada bulan Februari, menghindari persaingan devaluasi mata uang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar