Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Optimisme Wall Street Berimbas ke Nikkei

Jumat, 21 Februari 2014 14:34 WIB
Dibaca 812

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, berhasil menguat tajam di akhir pekan setelah mendapat sentiment positif dari Wall Street yang menguat pada perdagangan kemarin. Yen yang kembali melemah juga memberikan  keuntungan bagi eksportir Jepang.

Bursa saham AS pada perdagangan kemarin berhasil menguat setelah Markit melaporkan pengukuran awal aktivitas manufaktur AS pada bulan Februari melompat ke level tertinggi dalam empat tahun terakhir. Indeks manufaktur PMI untuk bulan Februari dilaporkan sebesar 56,7, naik dari 53,7 pada bulan Januari, sekaligus mematahkan eskpetasi penurunan 53,6. Sementara daat lain menunjukkan inflasi dan inflasi inti tumbuh masing-masing 0,1% sesuai estimasi ekonom, dan klaim tunjangan pengangguran mingguan sebesar 336.000 klaim, sedikit diatas eskpetasi 335.000. Sedangkan aktivitas manufaktur di Philadelphia secara mengejutkan berkontraksi pada bulan Februari akibat turunnya pesanan produk. 

Sentimen positif dari Wall Street tersebut membuat mayoritas bursa saham Asia menguat, setelah pada perdagangan Kamis melemah akibat terbebani data manufaktur China dalam dua bulan beruntun, dan berada pada level terendah dalam tujuh bulan terakhir. Penguatan bursa saham membuat permintaan yen sebagai safe haven yang membuat yen melemah.

Spot Nikkei menutup pekan ini dengan menguat 416,49 poin atau 2,88% menjadi 14865,67, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangankan pada kisaran 14820 dengan level terendah harian 14535 dan tertinggi 14890. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar