Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Otomotif & Telekomunikasi Dorong Hang Seng Naik

Selasa, 15 Juli 2014 9:30 WIB
Dibaca 435

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong kembali menguat di perdagangan hari Selasa (15/7) seiring meningkatnya minnat beli di pasar setelah terinspirasi oleh rally bursa Shanghai hari ini dan Wall Street yang berakhir positif semalam.

Sentimen pasar terdongkrak terkait indeks Dow Jones AS kembali rebound ke atas psikologis 17000 pada sesi Senin kemarin setelah Citigroup mencatat pendapatan kuartal di atas ekspektasi.

Sementara di lantai bursa Hang Seng, saham-saham telekomunikasi masih banyak diburu setelah 3 perusahaan telekomunikasi terbesar di China sepakat untuk bekerjasama mendirikan perusahaan menara telekomunikasi dengan modal awal mencapai 10 miliar yuan ($ 1.61 milyar).

Di awal perdagangan saham-saham dari 3 perusahaan itu, yaitu China Unicom, China Mobile dan China Telecom rata-rata menguat sekitar 0.3 s/d 0.5 persen. Selain itu, saham-saham berbasis otomotif dan produsen mobil juga turut menguat.

Penguatan sektor otomotif tersebut terutama terbantu oleh rencana terbaru pemerintah China untuk mendorong instansi pemerintah dalam pengadaan lebih banyak lagi kendaraan baru yang hemat energi.

Indeks utama Hang Seng tercatat menguat +0.37% atau menyerap gain +86.89 poin pada kisaran 23433.36. Sedangkan indeks Shanghai komposit China tercatat melemah tipis -0.11% atau -2.34 poin pada kisaran 2064.31.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar