Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Outlook Bisnis Lemah, Nikkei Tergelincir

Selasa, 10 Desember 2013 14:35 WIB
Dibaca 454

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang, ditutup melemah setelah ditutup pada level tertinggi dalam sepekan terakhir kemarin. Nikkei yang biasanya menguat jika yen melemah kali ini tdak menunjukkan “kebiasaanya” tersebut. Yen saat ini terpantau melemah terhadap mata uang utama, dan masih diperdagangkan diatas level 103.00 terhadap dollar.

Lemahnya outlook bisnis Jepang kemungkinan membenani sentiment investor. Data indeks manufaktur Jepang pada kuartal keempat dirilis sebesar 9,7 lebih rendah dari kuartal sebelumnya 15,2, serta mementahkan ekspetasi peningkatan dari para ekonom sebesar 17,2. Sementara aktivitas bisnis pada bulan Oktober mengalami hal serupa, setelah merosot 0,7% sementara perkiraan sebelumnya naik sebesar 0,3%.

Sementara itu Presiden Fed St. Louis, James Bullard, mengatakan bahwa peluang pemangkasan stimulus moneter meningkat dan reaksi yang mungkin pasca data tenaga kerja dan sederet data yang positif adalah pengurangan stimulus dalam jumlah kecil pada pertemuan mendatang. Pernyataan tersebut memberikan kemungkinan The Fed akan melakukan tapering pada pertemuan minggu depan.

Spot Nikkei ditutup melemah 38,90 poin atau 0.25% menjadi 15611,31, sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15610 dengan level tertinggi harian 15685 dan terendah 15560. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar