Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Ambruk Seiring Mencekamnya Situasi Ukraina

Rabu, 7 Mei 2014 16:40 WIB
Dibaca 510

Monexnews -

Saham Asia terjungkal hingga ke level terendah dalam satu bulan terakhir sedangkan safe-haven yen mencatat rally tidak jauh dari level tinggi multi-bulan terhadap dollar pada hari Rabu (7/5), akibat besarnya potensi perang saudara di Ukraina sehingga turut menekan risk appetite.

Pasar juga nampak waspada menjelang pidato kesaksian dari pimpinan Federal Reserve Janet Yellen dihadapan kongres Rabu malam ini. Indeks Nikkei tumbang ke level rendah tiga pekan sekaligus mencatat koreksi harian terbesarnya sejak medio-Maret, akibat penguatan yen membuat kalangan eksportir terpukul. Sedangkan kekhawatiran Ukraina membatasi risk appetites para investor. Nikkei ditutup dengan anjlok (-2.93%), level penutupan terendahnya sejak 15 April.

Sedangkan pasar Korea Selatan jatuh hingga ke level terendahnya sejak 25 Maret akibat tumbangnya saham blue-chips seperti LG Electronics yang terkoreksi 3% dan Hyundai Motor yang merosot 1%. Sementara kurs won melejit hingga ke level tertinggi baru dalam 6 tahun terakhir terhadap greenback. Indeks Kospi berakhir anjlok (-1%).

Sementara bursa Hong Kong juga ambruk akibat kecemasan terhadap valuasi di sektor properti dan teknologi sehingga melukai keyakinan investor setelah terjadi aksi jual saham teknologi di bursa AS yang dipicu oleh koreksi tajam harga saham Twitter. Indeks Hang Seng (HSI) ditutup melemah (-1.05%).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar