Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Harga Konsumen AS tumbuh 0.3% di Desember vs. 0.2% di November, estimasi 0.3%

stock-index Stock Index

Pasar Asia Berakhir Mixed, Kecewa Oleh Data China

Senin, 18 Agustus 2014 15:37 WIB
Dibaca 523

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia terseret Wall Street untuk berakhir mixed di perdagangan hari Senin (18/8) akibat menjalarnya kewaspadaan pasar setelah muncul konflik baru di Ukraina pada akhir pekan.

Kalangan investor juga terbebani data new home prices China yang mencatat kemerosotan 0.9% di bulan Juli. Angka tersebut merupakan penurunan 3 bulan beruntun setelah sebelumnya menurun 0.5% di bulan Juni lalu.

Bahkan data foreign direct investment China juga tercatat merosot hingga (-0.35%) sepanjang bulan Januari s/d Juli, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya di level (+2.2%). Terkait data tersebut, kini investor nampak pesimis karena hasil rilis itu menyiratkan bahwa perekonomian di negeri terbesar ke-2 dunia ini masih rentan dan rapuh.

Indeks Nikkei-Jepang berakhir ditutup naik +0.03% setelah bergerak nyaris flat sepanjang perdagangan akibat penguatan yen ke level 102.15 vs dollar AS, membungkam  sentimen investor.

Sedangkan bursa Korea Selatan (KOSPI) memangkas gain yang didapat sebelumnya dan ditutup melemah (-0.49%) sekaligus mematahkan rally 4 sesi beruntun akibat koreksi tajam beberapa saham kelas berat seperti Hyundai Motor dan KIA Motors yang turut membebani bursa.

Sementara indeks HSI (Hang Seng) berakhir flat 0%, setelah data harga properti China merosot dalam 3 bulan beruntun di Juli, dan langsung menyulut saham-saham sektor pengembang & properti berjatuhan di pasar Hong Kong.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar