Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Berakhir Variatif, Fokus ke Bank Sentral

Kamis, 4 September 2014 15:33 WIB
Dibaca 782

Monexnews -

Perdagangan di Asia nampak waspada pada perdagangan hari Kamis (4/9) seiring fokus pasar tertuju ke hasil rapat bank sentral dari Jepang dan Eropa.

Bank of Japan kembali mempertahankan kebijakan dan tidak merubah program stimulus masifnya, sedangkan Bank of England diperkirakan juga tidak akan merubah kebijakannya. Sementara European Central Bank (ECB) diprediksi akan merilis program stimulus baru setelah suramnya data inflasi dan aktivitas manufaktur.

Indeks Nikkei berakhir ditutup melemah (-0.33%) akibat investor membukukan profit setelah indeks kemarin berakhir di level tinggi 7 bulan, penguatan dalam 2 hari terakhir, dengan yen pulih di bawah 105 terhadap dollar AS.

Namun demikian, indeks KOSPI rebound dari level penutupan rendah 3 pekan di hari Rabu lalu, untuk berakhir menguat +0.25% berkat lonjakan saham Samsung Electronics yang tercatat hingga 2% setelah raksasa itu merilis dua produk terbarunya di New York.

Sementara indeks Hang Seng tergerus (-0.08%) di akhir perdagangan hari Kamis akibat aksi ambil untung setelah rally lebih dari 2% di hari Rabu. Pasar nampak mengabaikan kabar positif bahwa Beijing akan mengendurkan aturan pembiayaan bagi perusahan properti yang terdaftar.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar