Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Harga Konsumen AS tumbuh 0.3% di Desember vs. 0.2% di November, estimasi 0.3%

stock-index Stock Index

Pasar Asia Berakhir Variatif, Nikkei & Hang Seng Unggul

Senin, 6 Oktober 2014 16:04 WIB
Dibaca 404

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia berakhir variatif di perdagangan hari Senin (06/10) di tengah liburnya sebagian pasar Asia, namun bursa Jepang dan Hong Kong mendominasi rally menyusul data tenaga kerja AS yang apik di akhir pekan.

Sementara pasar China, Singapura, Malaysia, dan India tutup karena libur publik nasional. Di Jepang, indeks Nikkei berakhir dengan rebound 1.16% di awal pekan ini berkat rally saham-saham eksportir setelah kurs yen melemah lagi ke kisaran rendah dalam 6 tahun terakhir pada 109.85 vs USD.

Sedangkan data tenaga kerja AS bulan September yang tercatat apik juga turut menopang sentimen investor, sedangkan pelemahan yen juga ikut melesatkan saham Toyota Motor dan Honda Motor.

Namun, indeks KOSPI Korea Selatan berakhir melemah 0.39% terkait lemahnya data ekonomi yang rilis sebelum pembukaan pasar, membebani sentimen investor. Data cadangan devisa (forex reserves) negeri gingseng tercatat menurun ke angka $ 364.41 milyar di September, merosot dari bulan Agustus yang tercatat pada $ 367.53 milyar.  

Sementara bursa Hang Seng sukses rally ke atas level 23,000 terkait meredanya aksi demonstrasi di Hong Kong sehingga memicu investor melakukan ‘bargain-hunting’ terhadap saham-saham murah setelah bursa terkoreksi dalam beberapa sesi terakhir.

Sejumlah bank-bank yang tutup selama kerusahan masal sepanjang pekan lalu, hari ini kembali di buka dan menjalankan aktivitas bisnis seperti biasa. Indeks utama Hang Seng akhirnya ditutup rally 1.09%.  
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar