Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Berakhir Variatif; Nikkei Terkikis

Rabu, 26 November 2014 15:41 WIB
Dibaca 518

Monexnews -

Bursa Asia berakhir variatif di perdagangan hari Rabu berkat data pertumbuhan ekonomi AS yang apik (revisi GDP kuartal III) mampu meredam ketidakpastian investor terhadap memburuknya prospek ekonomi global. Namun pasar Jepang tergerus akibat penguatan valuta Yen.

Indeks Nikkei-Jepang berakhir dengan melemah tipis sebesar 0.14% terutama akibat terbebani oleh penguatan kurs Yen. Sepanjang perdagangan hari Rabu, pasangan dollar-yen (USDJPY) tercatat jatuh ke bawah level 118, merosot jauh dari level tertinggi 7 tahun yang tercatat pada pekan lalu.

Sedangkan pasar Korea Selatan kembali lesu di hari ke-2 seiring investor melanjutkan konsolidasi gain mereka dari level tertinggi 7 pekan yang tercatat pada Senin lalu.

Saham-saham ‘tidur’ seperti Samsung Techwin terjungkal hingga 15% terkait kabar adanya akuisisi oleh perusahaan Hanwha Chemical. Indeks utama KOSPI (KS11) akhirnya ditutup menguat tipis sebesar 0.03%.

Sementara bursa Hong Kong mencatat kenaikkan yang solid sehingga indeks utama Hang Seng (.HSI) ditutup menguat hingga 1.12% menyusul rally di pasar China.

Sektor keuangan unggul memimpin penguatan di pasar HK sekaligus mengabaikan dampak negatif dari saham-saham sektor energi yang terkoreksi akibat merosotnya harga minyak dunia.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar