Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Berakhir Variatif Terkait Data China

Kamis, 21 Agustus 2014 15:32 WIB
Dibaca 579

Monexnews -

Pasar Asia berakhir variatif di akhir perdagangan hari Kamis (21/8) seiring saham China daratan melemah signifikan setelah data pendahuluan untuk aktivitas manufaktur China merosot.

Data tersebut langsung memicu kecemasan terhadap melambatnya manufaktur China sekaligus menyulut sikap risk-on atau hindar risiko. Namun bursa Jepang ditutup menguat +0.85% ke level tinggi dalam 3 pekan setelah rally dalam 9 hari beruntun.

Pelemahan yen juga turut lesatkan sektor eksportir setelah minutes the Fed-AS atas pertemuan bulan Juli lalu mengindikasi kenaikkan bunga yang bakal lebih cepat.

Sementara indeks KOSPI Korea Selatan tergerus tajam akibat terseret turun sejumlah blue-chips akibat ketakutan rencana mogok kerja pada hari Jumat, menyusul gagalnya kesepakatan atas penyesuaian upah dengan serikat pekerja. Saham produsen mobil terutama menjadi fokus dan ikut membebani pasar sehingga menyebabkan indeks KOSPI tumbang (-1.38%).   

Bursa Hong Kong juga berakhir anjlok setelah survei pendahuluan dari HSBC-China menunjukkan pertumbuhan sektor pabrikan China melambat ke level rendah dalam 3 bulan di Agustus sehingga itu akan menghambat akselerasi roda perekonomian. Indeks Hang Seng akhirnya berakhir ditutup melemah (-0.66%).

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar