Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Gelisah Jelang ECB, Kendati Wall St. Catat Rekor

Kamis, 6 November 2014 15:35 WIB
Dibaca 460

Monexnews -

Pasar Asia berakhir variatif di perdagangan hari Kamis (06/11) terutama akibat merebaknya kewaspadaan investor terhadap rapat ECB (Bank Setnral Eropa) nanti malam dapat mengimbangi katalis positif atas rekor penguatan Wall Street.

Kalangan investor juga gelisah terhadap sikap pimpinan ECB - Mario Draghi yang akan mengkaji kembali stimulus tambahan terkait laporan oposisi internal atas quantitative easing.

Indeks utama Jepang memangkas gain sebelumnya akibat aksi profit-taking, setelah Yen menurun dari level tinggi dalam 7 tahun di 115 terhadap dollar yang tercatat di awal sesi sehingga indeks Nikkei berakhir ditutup anjlok 0.86%.

Sedangkan indeks bursa KOSPI berakhir menguat +0.26% dalam perdagangan yang volatile berkat terangkat saham Hyundai Steel yang rally lebih dari 4% setelah laba operasional melonjak hingga 133% di kuartal Juli-September.

Sementara indeks utama Hang Seng merosot akibat terbebani oleh aksi ambil untung yang terjadi di pasar China daratan setelah rally baru-baru ini di tengah ketidakpastian atas status skema otomatis dalam menghubungkan bursa saham Shanghai dan Hong Kong. Indeks Hang Seng (HSI) berakhir melemah 0.21%.
(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar