Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Jatuh di Tengah Kegelisahan Jelang Data ‘Jobs AS’

Jumat, 5 September 2014 16:33 WIB
Dibaca 636

Monexnews -

Mayoritas bursa Asia merosot di perdagangan hari Jumat menyusul kejutan pemangkasan bunga dari bank sentral Eropa atau ECB di hari Kamis kemarin di tengah kewaspadaan pasar menjelang rilis data tenaga kerja AS.

Dan fokus pasar hari ini semuanya tersita ke data non-farm payrolls AS bulan Agustus yang akan rilis hari Jumat malam. Di Jepang, bursa Tokyo memangkas gain sesi sebelumnya, dan berakhir melemah (-0.05%) untuk hari ke-2 beruntun setelah pekan ini rally hingga ke level tinggi dalam 7 bulan terakhir.

Di awal sesi para investor sempat menyambut pelemahan yen yang tercatat ke level rendah dalam 6 tahun terakhir terhadap greenback, dan sekaligus sempat mendongkrak kalangan eksportir.

Indeks Kospi juga turut terkoreksi dan berakhir melemah (-0.33%), akibat terseret turun oleh blue-chips Hyundai Motor dan KB Financial dimana masing-masing merosot lebih dari 1%.

Sementara saham Hong Kong berakhir melemah tipis (-0.23%) di akhir pekan ini terkait sikap investor yang mengunci gain menjelang dirilisnya data ekonomi China dan liburnya pasar di awal pekan depan.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar