Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Lesu, Mencari Katalis Baru

Senin, 21 April 2014 9:30 WIB
Dibaca 547

Monexnews -

Transaksi perdagangan di sejumlah lantai bursa Asia hari ini (Senin, 21/4) terlihat sepi akibat absennya bursa Wall Street dan sebagian besar pasar Eropa pekan lalu berkenaan libur Paskah (Easter Day).

Sementara volume perdagangan hari ini juga nampak lesu lantaran beberapa pasar seperti Australia, Selandia Baru dan Hong Kong masih tutup berkenaan liburan panjang Paskah. Namun demikian fokus pasar nampak masih tertuju kepada masalah perlambatan ekonomi China menyusul angka pertumbuhan GDP kuartal I serta data new home sales yang mengecewakan.

Selain itu, faktor geopolitik juga nampak masih membayangi sentimen investor pekan ini menyusul adanya serangan senjata di wilayah timur Ukraina. Sementara kelompok separatis pro-Rusia di dekat kota Slaviansk menyebutkan tiga prajuritnya terbunuh, menurut laporan dari kelompok ultra-nasionalis Ukraina.

Alhasil, pasar nampaknya tidak akan banyak bergerak hari ini sembari mencari katalis terbaru sebagai petunjuk pasar. Namun demikian, faktor risiko geo-politik masih akan tetap menyita perhatian para investor. Sehingga hal itu bisa menjadi pemicu risk appetite (minat untuk beresiko) dan bisa juga menjadi pemicu volatilitas dollar AS. (dar)           

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar