Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Melempem Setelah Data Manufaktur China

Senin, 3 November 2014 18:41 WIB
Dibaca 479

Monexnews -

Mayoritas pasar ekuiti Asia tertekan lesu di hari pertama perdagangan bulan November (03/11) setelah investor mencerna sederet data China di tengah suasana yang tenang lantaran pasar Jepang tutup karena libur.

Data manufaktur PMI HSBC-China untuk Oktober tercatat berada di level tinggi dalam 3 bulan pada 50.4, tidak berubah dari estimasi awal, namun lebih tinggi dari angka di bulan September yaitu 50.2. Di akhir pekan, pemerintah juga telah merilis data PMI Oktober menurun ke level rendah dalam 5 bulan pada 50.8 dari bulan sebelumnya 51.1.

Selain itu, data sektor jasa dari pemerintah juga tumbuh pada laju paling lambat dalam 9 bulan di Oktober, menurun ke level 53.8 dari 54 di September.

Sementara indeks saham Korea Selatan berakhir merosot 0.58% setelah data aktivitas manufaktur domestik jatuh ke level rendah dalam 4 bulan di Oktober. Indeks KOSPI juga terbebani oleh saham KIA Motors & Hyundai Motor dimana keduanya anjlok hingga 6% setelah CEO KIA mengundurkan diri di hari Jumat.

Sedangkan bursa Hong Kong juga berakhir melemah 0.34% akibat aksi ambil untung investor menyusul gain yang solid pekan lalu. Sentimen bearish kian bertambah setelah data sektor manufaktur & jasa China meneguhkan perekonomian China akan kehilangan momentum di kuartal ke-4 akibat lesunya sektor properti dan permintaan ekspor.
(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar