Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Pasar Asia Menguat Dengan Penuh Waspada

Senin, 30 Juni 2014 16:39 WIB
Dibaca 366

Monexnews -

Pasar Asia mengawali pekan (30/6) dengan menguat datar seraya para investor gelisah menantikan sejumlah data penting yang akan bermunculan sepanjang pekan ini.

Sikap waspada terutama ditunjukkan menjelang rilis data manufaktur PMI China baik dari pemerintah maupun versi HSBC yang akan keluar pada hari Selasa. Di Jepang, indeks Nikkei berakhir menguat menyusul data produksi industri yang positif di bulan Mei.

Namun rally indeks Nikkei akhirnyaterbatas lantaran nilai tukar yen mencatat level terkuatnya lebih dari sebulan pada 101.21 per dollar, sehingga penguatan yen turut menekan sektor eksportir di bursa. Indeks Nikkei ditutup menguat +0.44%.

Sementara pasar Korea Selatan rally ke level tertingginya sejak 12 Juni lalu setelah survei bisnis manufaktur dari Bank of Korea meningkat di bulan Juli. Rally indeks juga tertopang oleh capital inflows dari pihak asing yang kemudian memicu blue-chip eksportir menguat. Indeks utama KOSPI ditutup naik +0.69%.      

Namun pasar Hong Kong berbalik melemah di akhir perdagangan hari Senin akibat aksi ambil untung investor sekaligus mereshuffe portofolio mereka untuk periode semester berikutnya. Indeks Hang Seng berakhir ditutup melemah (-0.13%).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar