Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Optimis di Hari ke-2, Nantikan the Fed

Selasa, 15 Juli 2014 17:01 WIB
Dibaca 384

Monexnews -

Penguatan Wall Street di awal pekan kemarin telah membantu menaikkan sentimen di pasar Asia untuk menguat di hari Selasa (15/7).

Sedangkan investor juga menantikan pidato Pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen guna mencari tahu kapan bank sentral akan menaikkan suku bunga.

Bursa Jepang melesat ke level tinggi dalam 1½ pekan setelah Bank of Japan kembali mempertahankan kebijakan moneter setelah rapat 2 hari. Namun bank sentral menurunkan proyeksi ekonomi tahun fiskal saat ini menjadi 1% dari taksiran sebelumnya sebesar 1.1%. Indeks Nikkei berakhir dengan meraih gain +0.64%.

Sedangkan pasar Korea Selatan berakhir pada level tertinggi sejak 2 Juli lalu berkat blue-chip eksportir rally setelah data eksport Korsel naik 2.5% di Juni, tidak berubah dari estimasi awal pemerintah.

Di bursa Seoul, sejumlah nama besar seperti KIA Motors & Hyundai Motor masing-masing sahamnya ditutup naik 3%, dan saham Samsung Electronics naik 2.6%. Indeks KOSPI akhirnya ditutup rally +0.94%.

Bursa Hong Kong juga turut menguat dengan saham China Mobile menjadi pendorong utama Hang Seng di hari ke-2 setelah pihaknya sepakat dengan dua raksasa telkom lainnya untuk membangun infrastruktur.

Sementara sentimen pasar terpacu oleh optimisme pertumbuhan China dan saham setelah rilis data ekonomi yang apik. Hang Seng ditutup menguat +0.49% ke level tinggi satu pekan.

 

 

(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar