Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Pasar Asia Rally Berkat Solidnya AS dan Rumor ECB

Rabu, 22 Oktober 2014 16:24 WIB
Dibaca 446

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia kembali rally di perdagangan hari Rabu (22/10) terutama berkat penguatan pasar saham AS serta beredarnya rumor bahwa Bank Sentral Eropa (ECB) akan membeli obligasi korporasi, sehingga turut mengangkat sentimen investor.

Di Wall Street, indeks S&P 500 & Nasdaq keduanya meraup gain untuk sesi ke-4. Kedua indeks rally lebih dari 2% sedangkan Dow Jones melejit hingga lebih dari 1% setelah data ‘existing home sales’ bulan September mencatat angka tertinggi satu tahun.

Sementara bursa Jepang rally lebih dari 2% berkat optimisme pasar terhadap prospek langkah kebijakan Bank Sentral Eropa demi menstimulasi ekonomi zona euro yang lesu. Indeks utama Nikkei (N225) mengakhiri pasar dengan ditutup menguat 2.64%.

Sedangkan indeks utama Korea Selatan bangkit dari keterpurukan di hari Selasa dengan melesat hingga ke level tinggi 1-1/2 pekan. Di pasar Seoul, saham-saham sektor teknologi unggul dengna dimotori oleh saham LG Display yang rebound hampir 3% menjelang rilis laporan keuangan setelah pasar tutup. Indeks KOSPI berakhir dengan ditutup rally 1.13%.

Indeks utama Hang Seng juga ditutup rally 1.4% sekaligus mencatat gain harian terbaiknya sejak awal September lalu. Penguatan indeks terutama berkat rally saham AS dan optimisme bahwa pemerintah China akan menggelontorkan stimulus guna mendongkrak pertumbuhan.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar