Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Tertekan & Gelisah Nantikan Data Penting

Kamis, 3 Juli 2014 12:54 WIB
Dibaca 469

Monexnews -

Bursa saham Asia secara umum bergerak tertekan pada kisaran negatif di perdagangan Kamis (3/7) lantaran para pelaku pasar cenderung melepas posisi mereka di tengah sikap wait and see menantikan data utama ekonomi AS serta hasil pertemuan Bank Sentral Eropa hari ini.

Pasar nampak lesu setelah bursa saham AS juga berakhir mixed pada sesi perdagangan Rabu kemarin. Para investor masih menantikan rilis data tenaga kerja Non-farm Payrolls AS yang diharapkan mampu mengkonfirmasi pemulihan ekonomi.

Bahkan sejumlah data ekonomi yang positif yang rilis di kawasan regional, tidak mampu mengangkat sentimen investor untuk memperluas posisinya di pasar. Dari China, data non manufaktur PMI (service) yang di rilis oleh pemerintah China maupun institusi HSBC keduanya menunjukkan angka yang ekspansif di bulan Juni.

Dan hari ini bank sentral China kembali mengendurkan kebijakannya yang bertujuan untuk meningkatkan gairah investasi di negeri tirai bambu. People's Bank of China (PBOC) menjelaskan bahwa pihaknya akan membiarkan bank-bank untuk mengatur sendiri nilai tukar dollar-yuan ketika mereka melakukan kesepakatan dengan para kliennya.

Sementara dari negeri gingseng, pemerintah setempat merilis data cadangan devisa Korea Selatan (foreign reserves) bulan Juni yang mencatat kenaikkan menjadi $366.55 milyar dari bulan sebelumnya di angka $360.91 milyar. Angka tersebut merupakan yang terbesar dalam 8 bulan terakhir.

Hingga sekitar pukul 12.30 WIB, bursa Tokyo (Nikkei) tercatat melemah (-0.2%), bursa Hong Kong (Hang Seng Index) terkikis (-0.1%), bursa Seoul (Kospi) tergerus (-0.2%) dan indeks Shanghai (Shanghai Composite Index) menguat tipis 0.1%, termasuk indeks JKSE Jakarta terpantau melemah (-0.26%).

 

 

(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar