Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Tertekan Meski Data China Apik

Selasa, 23 September 2014 11:36 WIB
Dibaca 529

Monexnews -

Pasar Asia secara umum tertekan di tengah suasana perdagangan yang sepi lantaran bursa Tokyo - Jepang hari ini (Selasa, 23/9) tutup berkenaan libur Autumnal Equinox Day.  

Aksi jual nampak mewarnai sejumlah lantai bursa utama di Asia akibat sentimen pasar terbebani oleh buruknya performa Wall Street semalam yang berakhir di teritori negatif menyusul data existing home sales AS yang di luar perkiraan merosot di bulan Agustus.

Namun demikian, pasar Hong Kong nampak berupaya untuk berpijak di jalur positif setelah di rilisnya data manufaktur China hari ini yang mengalami kenaikkan dari bulan sebelumnya.

Data aktivitas manufaktur PMI (estimasi awal) yang dikalkulasi oleh institusi HSBC mengalami kenaikkan menjadi 50.5 di bulan September dari bulan sebelumnya di level 50.2. Angka itu juga jauh di atas ekspektasi ekonom dan analis yang memperkirakan bakal turun menjadi 50.0.

Disamping itu, sentimen investor di pasar Hong Kong dan China nampak kecewa setelah Menteri Keuangan China Lou Jiwei mengatakan di hari Minggu lalu bahwa pihaknya tidak akan melakukan perubahan kebijakan besar dalam merespon setiap indikator ekonomi, seiring tekanan terhadap pertumbuhan berangsur sudah mulai berkurang.

Pernyataan tersebut langsung memupuskan harapan investor yang memperkirakan bahwa pemerintah akan mengeluarkan langkah stimulus tambahan menyusul buruknya serangkaian data-data ekonomi China belakangan ini.

Hingga sesi siang, tercatat indeks utama Hang Seng (.HSI) menguat tipis +0.02%, indeks Shanghai komposit rally +0.66%, indeks Kospi - Korsel (KS11) tergerus hingga (-0.58%) dan indeks Nikkei berjangka (Nikkei futures) tercatat melemah (-0.19%).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar