Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Asia Tertekan Oleh Sentimen Argentina

Kamis, 31 Juli 2014 16:45 WIB
Dibaca 382

Monexnews -

Mayoritas pasar ekuiti Asia tertekan di hari Kamis menyusul gagalnya Argentina terhindar dari kebangkrutan untuk kedua kalinya dalam 12 tahun terakhir, meski di tengah data ekonomi AS yang apik.


Sedangkan bursa Nikkei berakhir merosot akibat profit-taking. Tapi di sesi pagi sempat mencatat gain berkat dukungan data GDP AS yang solid serta pelemahan yen yang mampu mengangkat sektor eksportir. Indeks Nikkei berakhir melemah (-0.16%).


Pasar Korea Selatan terkoreksi dari level tinggi 3 tahun yang tercatat hari Rabu lalu akibat aksi jual investor di sektor teknologi dan elektronik setelah raksasa Samsung Electronics mencatat penurunan laba hingga 25% di kuartal II dibanding tahun lalu. Indeks KOSPI ditutup melemah (-0.31%).


Dan meskipun bergerak lesu dalam volume yang tipis, pasar Hong Kong masih mencatat bulan terbaiknya sejak 2012 silam seiring investor kembali optimis menjelang rilis data manufaktur PMI China bulan Juli pada hari Jumat.


Data China tersebut diprediksi akan meningkat pada laju tercepatnya dalam 8 bulan terakhir. Indeks Hang Seng yang telah menguat dalam 7 sesi terakhir, berakhir menguat 0.1% pada penutupan perdagangan.   (dar)



Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar